Oleh: dakwahwaljihad | Mei 5, 2011

Apa Itu Al-Qaeda ?

APA ITU AL QAEDA ?

Oleh:  Hanif Abdullah

Hari ini Al-Qaeda menjadi sebuah kekuatan yang besar, menarik minat semua kalangan kaum muda muslim untuk bergabung dan berjuang bersama mereka.

Gerakan yang telah menglobal dan bergerak sangat rahasia ini terus mengentarkan setiap Negara dan orang yang menaruh kebencian akan kebangkitan Islam yang pasti akan terwujud sesuai janji Allah SWT dan prediksi Rasulullah SAW tentang akhir zaman.

Dari gunung-gunung Afganistan hingga ke benua Eksotik Afrika, Al-Qaeda memantapkan diri, memecah konsentrasi Amerika dengan perlawanan di seluruh dunia. Saat Amerika sedang focus dengan proyek Perang Salibnya di Afganistan dan Iraq. Al-Qaeda melakukan serangan ke jantung-jantung kota di Somalia, India dan kawasan-kawasan yang menjadi boneka salibis-zionis Amerika.

Dengan ideology jihad global mereka, Al-Qaeda tidak pernah terlambat dalam merespon setiap jeritan kaum muslimin yang tertindas, anak-anak yang direnggut kebahagiaannya dan pilu muslimah dinistakan kehormatannya. Mereka hadir , ada di tengah –tengah kaum muslimin untuk membela dan memperjuangkan hak-hak yang tertindas.

Dengan ideology jihad global juga Al-Qaeda telah menyatukan hati-hati yang tercerai-berai karena fanatic golongan, suku dan mahzab.

Mereka disatukan oleh rasa kerinduan akan tegaknya khilafah Islamiyyah dan syahid dalam memperjuangkan Dien Allah yang suci mulia. Tidak ada lagi sekat diantara mereka, karena kepentingan bersama adalah segala-galanya.

Dengan perjuangan yang ikhlas dan tulus, membuat umat yang rindu akan kebangkitan Islam bertanya-tanya bagaimana bergabung dengan gerakan penuh barokah ini dan mendukung dengan segala kemampuan yang dimiliki. Sebenarnya jawaban ini sangat mudah bagi orang yang jujur kepada iman dan ilmu yang diyakininya.

Al-Qaeda adalah gerakan yang lahir di tengah-tengah kaum Ahlus Sunnah wal jama’ah, maka ideology mereka adalah ideology kaum Ahlus Sunnah wal jama’ah bukan yang lainnya, mendudukan ‘ulama sesuai dengan porsinya dan menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah sebagai acuan dalam perbaikan diri, masyarakat dan dunia.

Dalam dakwah mereka, menyeru kepada tauhid adalah tujuan yang utama Al-Qaeda. Mengajak kepada penyembahan kepada Allah SWT saja dan meninggalkan paham-paham yang merusak aqidah kaum muslimin yang sekarang ini dinamai dengan nama-nama yang indah tapi ditujukan kepada kekafiran.

Maka Al-Qaeda sangat menentang keras paham-paham yang tidak bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah seperti demokrasi, komunis dan segala turunan dari kedua hal tersebut yang pada intinya menjerumuskan manusia kepada kehancuran.

Dalam aktivias memperjuangkan Islam, Al-Qaeda menjadikan jihad sebagai sebuah sarana yang paling jitu untuk mengembalikan cahaya Islam kembali, bukan diplomasi kepada kaum kafir yang telah menindas kaum muslimin atau dengan terjun di lembah nista parlemen-parlemen bermanhaj Demokrasi yang memberikan ilusi kepada para penganutnya.

Al-Qaeda menjadikan jihad sebagai sebuah sarana dalam meraih kemuliaan cahaya Islam yang telah redup dikarenakan hari ini kaum kafir telah secara nyata dengan kekuatan senjata mengimpor agama musyrik dan kafir mereka dengan senjata, maka tidak ada pilihan yang lain kecuali dengan mengangkat senjata untuk mempertahankan harga diri kaum muslimin.

Hal ini disampaikan oleh Syaikh Usamah bin Ladin – Hafidzahullah- dalam fatwa yang disampaikan dalam Taujih manhajiyyah :

“Risalahku kepada kalian ini, khusus untuk mengobarkan semangat jihad dan melanjutkan dorongan untuk berjihad, dalam rangka menghadang konspirasi besar yang telah dirancang dan akan dibangun untuk menghadapi umat kita ini khususnya, dan sebagian diantara fenomenanya telah kita lihat secara gamblang.”

Itulah alasan mengapa Al-Qaeda menjadikan jihad sebagai sarana dalam berjuang dan tentu ada alasan yang lebih penting lagi yaitu menghidupkan kembali kewajiban yang hilang dan dilupakan kuam muslim, jihad fi sabilillah.

Jihad bukan kata-kata yang kosong tanpa makna, jihad telah menjadi kata-kata yang menjadikan Islam berkuasa hingga berabad-abad hingga kaum kafir dan munafik mencoba mendistorsi dan menjadikan buruk para penyeru dan aktivis jihad yang berafiliasi dengan Al-Qaeda ( jamaah satu-satunya) yang menjadikan jihad sebagai sarana dengan julukan-julukan yang buruk seperti yang kita ketahui dan rasakan sampai hari ini.

Maka bagi kaum muslimin dimanapun mereka berada yang ingin bergabung dengan Al-Qaeda dan menjadi bagian dari mereka, harus memenuhi syarat dan criteria di atas, yaitu bertauhid dengan benar dan meninggalkan semua sembahan dan paham yang bertentangan dengan wahyu Allah SWT dan Sunnah Nabi kita yang mulia Muhammad SAW.

Lalu mendukung setiap aktivitas jihad yang membela kehormatan kaum muslimin yang dirampas oleh kaum kafir dan mendukung jihad yang bertujuan untuk menegakkan kalimat Allah SWT, agar Allah saja yang disembah dimuka bumi.Dukungan bisa berupa tenaga, lisan dan tulisan bahkan yang terpenting dari semua itu adalah doa.

Bagi yang belum setuju dengan apa yang dilakukan oleh Al-Qaeda maka hendaklah mencari dengan hati yang jujur di A-Qur’an dan Sunnah dan membandingkan dengan apa yang dilakukan oleh Al-Qaeda hari ini. Dan diam adalah lebih utama daripada mencaci yang kita tidak mendapat petunjuk akan hal tersebut.

Itulah sekelumit tentang Al-Qaeda yang diketahui oleh penulis, penulis mencoba adil dalam dalam melihat fenomena Al-Qaeda ini dan bukan berarti penulis adalah bagian dari organisasi Al-Qaeda yang berbarokah itu, sangat jauh penulis dari mereka yang sifatnya digambarkan oleh Allah SWT :

“Hai orang-orang yang beriman, Barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha mengetahui. (Q.S. Al Maidah :54)

  Hanif Abdullah; aktivitas sekarang adalah penggiat disebuah komunitas yang menyerukan penegakkan syariat islam secara kaffah yaitu Sharia4indonesia Community. Tentang aktivitas itu bisa diliat dihttp://sharia4indonesia.com



Responses

  1. Allohu akbar 3X

  2. ini adalah hasil refleksi saya, ketahuilah benar atau tidak. menurutku ini bisa digunakan untuk mengatasi teroris dan menurutku dapat digunakan untuk memeriksa berbagai agama termasuk islam, kristen, katolik, dan yahudi, ada pada paragraf ini, dua, dan tiga. Ada tambahan2. it’s in Indonesian. pentingnya bukti adalah kita terbohongi atau tidak, kita sesat atau tidak, dan aku khawatir terjadi perang besar antar agama karena masing-masing merasa agamanya benar, (atau padahal tak ada bukti)maka (tidak seperti filsafat pada umumnya yang mengatakan ‘tidak ada kebenaran mutlak’) aku menelusuri dasar dari apa yang membuat seseorang percaya pada salahsatu agama, jika meragukan, aku katakan meragukan, dan jika terbukti benar, aku katakan benar.
    Apakah kita sudah mencintai kebenaran? Mari baca tulisanku ini. jika tak percaya coba pelajari alquran terjemahan, berikut tafsir dan asbabun nuzulnya, kemudian bandingkan dengan tulisan ini, dan bahwa ayatnya memang sederhana (tapi azbabun nuzul dan tafsirnya juga perlu diperiksa benar atau tidak). Jika ayat alquran yang tentang alam semesta yang bisa terlihat terbukti benar, misal ayat tentang langit yang menurut beberapa situs mempunyai 7 lapisan, tentang langit yang katanya 7 lapis dll ada di http://happenfuture.blogspot.com/2012/08/kritik-terhadap-al-quran-critic-on-al.html .tapi tidak berarti ayat yang lain pun terbukti benar dari tuhan contoh ayat tentang perintah solat, dan beriman, dan jihad dan larangan, dan perintah lain, dan katanya surga dan neraka. ayat tentang perintah dan larangan, surga dan neraka menurutku sederhana bentuk ayatnya dan apa yang dimaksudkan didalamnya, jadi malah sulit dibuktikan itu dari tuhan, dan apa yang diperintahkan sederhana dalam penciptaannya (menurutku) dan sulit dibuktikan itu dari tuhan, tentang ayat alquran tentang perintah yang sederhana ada di http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/kritik-tentang-ayat-perintah-di-alquran.html. dan ayat tentang surga dan neraka yang membuat permusuhan. jika ada yang berkata ‘jika perintah di alquran itu dibuat manusia maka tidak bisa dinalar’, katakanlah apa dia tahu semua kemampuan semua manusia, kekurangan, kelebihan, dan batasnya termasuk muhammad. dan jika ada yang mengatakan “jika perintah dalam agama tidak dari tuhan mengapa tidak dari dulu terbongkar?, pendapatku, selain yang kulakukan ini, pernahkah ada yang menguji ayat alquran satu per satu (termasuk perintah-perintah) dalam hal apakah benar dari tuhan?, aku tak pernah tahu selain aku.. jika ada yang mengatakan ‘jika alquran diselewengkan muhammad, mengapa yang mewahyukan alquran (jika benar) mau terus mewahyukan pada muhammad’, menurutku jawabannya adalah dengan meragukan sifat sesuatu yang mewahyukan alquran yang disebut maha bijaksana, atau maha baik, atau maha mengetahui, dan kita tak punya bukti ada yang maha bijaksana dll atau tidak, karena belum memeriksa semua peristiwa. mana di dunia ini yang hasil perbuatan tuhan berikut analisis dan buktinya?.
    Dan jika kita mendasarkan kepercayaan kita tanpa bukti, dan tak bisa dibuktikan dengan IQ dan panca indera manusia, apakah tidak terbohongi atau salah?. Tapi karena juga belum jelas ketidakberadaan tuhan, maka agama masih dapat digunakan untuk mengontrol perilaku tapi tetap katakan ‘belum pasti kebenarannya’. Tapi perlu dikritisi agar mencegah terorisme, dan menemukan kebenaran. jika ayat tentang perintah, dan larangan, dan surga dan neraka itu rumit, apakah benar yang menurunkan ayat itu pada manusia pelakunya sama dengan yang menciptakan alam semesta atau yang menguasai semua benda. Metodeku yaitu setiap pernyataan dicari bendanya, contoh ada pernyataan ‘manusia diciptakan tuhan’, lalu aku cari bendanya, ‘manusia’ ada, ‘diciptakan’ aku tak lihat, ‘tuhan’ aku tak tahu .
    tentang ayat isinya ‘langit 7 lapis’ apakah benar itu? bagaimana membedakan antara ozon, oksigen, dan helium dan lain-lain? Apakah sampelnya valid mewakili seluruh atmosfer? Menurutku perlu meneliti satu titik udara dari terbawah sampai teratas, dan itu menurutku mustahil, salah satu alasannya adalah dengan apa kita menyimpan sampel udara dari terbawah hingga teratas itu. Dan apakah udara sedang tidak berubah-ubah? ayo sebutkan apa perbedaan ciri fisik masing-masing lapisan itu, dan apa buktinya? apa buktinya ada perbedaan tekanan? apa masing-masing yang katanya lapisan itu jenis gasnya berbeda semua, sehingga disebut lapisan yang berbeda? dan apa buktinya? apa kamu cuma copy paste? apalagi itu kan udara, menurutku sulit membedakannya. dan jika ayat alquran tentang alam semesta terbukti benar, pertanyaanku, apakah yang menurunkan ayat itu pada manusia itu juga menguasai alam semesta? bukan alien misalnya? pikiran yang pernah muncul di aku adalah muhammad adalah orang baik yang berbohong demi kebaikan. benarkah alquran tak pernah dirubah?
    Alam semesta memang luas, tapi menurutku, kita para manusia belum pernah melihat langsung proses penciptaannya, jadi menurutku yang betul untuk dikatakan adalah “sesuatu menciptakan alam semesta”, tidak langsung mengatakan “allah pencipta alam semesta”, atau “yesus pencipta alam semesta”, perkataan-perkataan tentang yesus dan allah dalam kitab masing-masing agama masih ada detail yang kurang untuk menyebut “kata di alquran semua benar”, atau “kata di alkitab semua benar”. apa buktinya jesus atau alloh yang mengatur alam semesta?.
    jika benar hanya 1 agama yang dapat menyelamatkan sampai akhirat maka agama perlu dikritisi dan dicari buktinya. Mengapa di alquran berani ditulis “Allah menantang orang-orang untuk membuat ayat semacam alquran jika ragu-ragu” menurutku karena saat munculnya alquran keadaan memudahkannya, banyak peristiwa zaman dulu yang dapat dijadikan pelajaran karena masih banyak perang, sedangkan zaman sekarang abad 20 sulit membuat semacam alquran karena sudah damai, toh kalo hampir persis paling dikira hanya menjiplak. Eh tulisanku ini kan sudah seperti ayat alquran, menurutku. Kata di alquran dinilai indah kan bagi yang percaya.
    comment..at least say right or not or pending


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: